sewa alat berat
Pilihan Paket untuk Rental Alat Berat di Papua

Papua memang terkenal dengan luas wilayah yang belum banyak terjamah pembangunan. Namun, saat ini banyak digalakkan pemerataan agar satu Indonesia tidak ada yang tertinggal. Oleh sebab itu, rental alat berat di Papua menjadi pilihan terbaik untuk hal tersebut.

Beberapa Pilihan Paket Rental Alat Berat di Papua

Beberapa pilihan paket dihadirkan oleh pihak rental, ini akan mempermudah Anda mengkalkulasi besaran biaya yang harus dikeluarkan. Untuk lebih jelasnya, perhatikan ulasan berikut:

1. Paket Rental per Jam

Pilihan paket ini bisa dihitung dengan durasi waktu per jam. Misalnya saja dalam sehari alat berat tersebut bekerja selama 8 jam maka hanya perlu membayar dengan waktu tersebut. Namun, seperti excavator biasanya belum termasuk ongkos pengemudi dan bahan bakar.

Ini juga berlaku untuk semua jenis alat berat, walaupun kebanyakan hanya digunakan untuk konstruksi dalam jumlah kecil. Seperti contoh, pembangunan rumah, tempat ibadah ataupun hanya sekedar memperbaiki saluran pembuangan air di tepi jalan.

2. Paket Rental per Hari

Rental alat berat di Papua ini cocok untuk digunakan bagi penggiat konstruksi pembuatan jalan menggunakan tandem roller. Sebab, biasanya harus selesai dalam hitungan hari saja dikarenakan banyak kendaraan yang ingin berlalu lalang. Untuk jam kerja biasanya non stop.

Jika memilih paket ini, perental harus menyediakan 2 pengemudi sekaligus. Alasannya, mereka dapat bekerja dalam waktu 8 jam saja. Dengan kata lain, dalam kurun waktu 24 jam harus bergantian dengan 2 orang lainnya agar alat berat tidak berhenti.

3. Paket Rental per Minggu

Kebanyakan pengguna rental jenis ini yakni mereka yang membuat banggunan pencakar langit dengan ketinggian 10 tingkat ke atas. Salah satu alat beratnya yakni jenis crane tanam, ini berfungsi untuk menaikan barang dari titik nol ke poin tertinggi.

Rental dalam jangka waktu mingguan ini pembayarannya pun bisa dikalkulasi selama sebulan sekali, terlebih jika proyek konstruksi bisa memakan waktu dalam jangka tahunan. Seperti apartemen, hotel, villa dan masih banyak lagi.

alat berat papua

Hal yang Harus Diperhatikan saat Melakukan Perentalan

Dalam melakukan perentalan alat berat di Papua, Anda harus memperhatikan beberapa poin penting agar hasil maksimal. Berikut ulasannya:

1. Sesuaikan Jenis Alat Berat

Gunakan jenis alat berat yang sesuai dengan konstruksi. Jika pembangunan dalam skala besar, bisa memakai kombinasi dari berbagai macam alar berat. Namun, apabila hanya skala rumahan mungkin satu model saja sudah cukup.

Sebagai contoh jika Anda ingin meratakan tanah untuk membangun rumah, bisa menggunakan bantuan excavator. Contoh lain, penggunaan forklift dinilai lebih efektif untuk memindahkan barang jadi dalam jangkauan dekat.

2. Lihat Lokasi Konstruksi

Jika lokasi pembangunan jauh dari jangkauan (lokasi baru), maka harus menggunakan alat berat buldozer untuk memindahkan beberapa hal yang dianggap cukup menganggu. Seperti halnya pembukaan lahan agar bisa mempermudah masuknya truck.

Begitu pula jika di tengah keramaian kota, maka penggunaan alat berat dengan ukuran besar tidak bisa masuk ke dalam lokasi. Solusi terbaiknya menggunakan ukuran yang lebih kecil, ataupun cukup memakai tenaga manusia saja.

3. Ketersediaan Dana

Memang dalam pengoperasian alat berat membutuhkan dana yang tidak sedikit. Bahkan dalam sehari bisa mencapai jutaan. Ini harus Anda perhatikan dengan seksama, agar lebih bijaksana dalam menjalankan usaha kontruksi tersebut.

Saat ini tidak sulit untuk mencari rental alat berat di Papua, terlebih dengan banyak pilihan paket yang akan membuat pekerjaan konstruksi Anda lebih mudah.